Selasa, 12 Januari 2021

Makanan Khas Indonesia Sup Daging Spesial

Makanan Khas Indonesia Sup Daging Spesial - Air atau kaldu yang dibeli di toko akan baik-baik saja dalam keadaan darurat, tetapi resep sup yang benar-benar beraroma dimulai dengan kaldu buatan sendiri. Jadi beri diri Anda beberapa jam untuk membiarkannya melakukan tugasnya.

Membuat Makanan Khas Indonesia Sup Daging Spesial sendiri memungkinkan Anda mengontrol tingkat dan rasa natrium. Kami suka menggunakan kaldu ayam karena kurang kental dibandingkan kaldu sapi yang agresif, sehingga bumbu bahannya lebih bersinar. Untuk kebanyakan jenis sup , butuh waktu untuk mengembangkan rasa yang enak.

Makanan Khas Indonesia Sup Daging Spesial


Rebusan menggunakan potongan daging yang kaya kolagen dan keras, yang membutuhkan setidaknya dua jam untuk terurai. Jika Anda mencoba untuk terburu-buru dan merebus rebusan, serat otot akan menyusut dan menjadi keras. Daging sapi rebus terbaik dibuat dengan potongan daging yang tepat, yang lebih ramping yang bagus untuk pemanggang.

Tidak memiliki jaringan ikat yang berubah menjadi agar-agar saat dimasak. Itu membuat daging tetap segar dan empuk sekaligus mengental dan memperkaya rebusan. Langkah pertama untuk membuat sup yang beraroma adalah daging yang kecokelatan. Membakarnya dengan api besar memberikan daging rasa yang lebih dalam dan kaya berkat reaksi Maillard.

Reaksi kimia yang membuat bagian luar daging menjadi cokelat dan karamel. Sebagian besar panci tidak memiliki cukup daging untuk mencokelatkan semua daging sekaligus, jadi lakukan secara bertahap untuk mencegah daging mendidih dengan cairannya sendiri.

Bagaimana Makanan Khas Indonesia Sup Daging Spesial?

 

Rempah-rempah mengontrol arah profil rasa rebusan, tetapi Anda sebaiknya memilih di dekat awal proses memasak. Menambahkan bumbu kering bersama dengan daging atau bawang yang dibakar akan melepaskan minyak esensial mereka. Lihatlah biji adas dan marjoram untuk cita rasa Indonesia, jintan dan ketumbar, jahe dan minyak wijen, kayu manis dan kapulaga kunyit.

Ini adalah langkah yang sangat penting dalam menciptakan rasa sup terbaik. Membakar daging dan mengeringkan sayuran akan menghasilkan potongan kecokelatan di wajan. Melepaskannya dengan sedikit anggur, bir, jus apel, atau air putih menciptakan dasar untuk sup yang beraroma luar biasa.

Bawang, wortel dan seledri sayura ini ada karena suatu alasan, tapi jangan takut salah saat memasak dan menjadi kreatif. Coba gunakan bawang putih panggang sebagai pengganti bawang putih biasa, atau karamel bawang Anda sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Menambahkan tepung ke dalam rebusan adalah cara paling klasik untuk menciptakan tekstur kental yang khas. Anda membutuhkan satu hingga dua sendok makan tepung untuk setiap cangkir cairan, tergantung seberapa kental Anda menyukainya.  Kami tahu bahwa daging akan membutuhkan beberapa jam untuk terurai dan menjadi empuk. Tetapi tidak semua sayuran membutuhkan waktu berjam-jam untuk dimasak.

Tambahkan sayuran akar yang sehat seperti parsnip, wortel, labu musim dingin, atau kentang di awal. Tetapi simpan sayuran lunak di bagian akhir. Jika tidak, mereka akan terlalu matang dan menjadi berair. Anda bahkan bisa menumis sayuran seperti paprika, zucchini atau jamur secara terpisah dan mengaduknya sebelum Anda menyajikannya.

Kami biasanya suka memasak semur dengan tutupnya. Ini menjebak cairan di dalamnya, mempromosikan Makanan Khas Indonesia Sup Daging Spesial distribusi panas yang merata. Membantu rasa menyatu dan menjaga daging tetap berair. Tapi, jika rebusan Anda terlihat terlalu encer, jangan ragu untuk membuka tutupnya selama satu jam terakhir atau lebih.

0 komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.