Senin, 15 Maret 2021

Cara Kirim Barang ke Taiwan Untuk Keperluan Ekspor

Apakah Anda sedang merencanakan untuk ekspor ke Taiwan sebagai salah satu usaha pengembangan bisnis? Memang, Taiwan menjadi salah satu pangsa pasar paling besar untuk ekspor dari Indonesia. Salah satu alasannya adalah warga Taiwan yang konsumtif dan menyukai produk Indonesia. Hanya saja, tahukah Anda bagaimana cara kirim barang ke Taiwan?

Tentu, berkaitan dengan ekspor, tata cara pengiriman barang ke Taiwan akan berbeda. Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan sebelumnya sebelum memutuskan untuk ekspor ke Taiwan sebagai strategi pengembangan bisnis.

Pemahaman tentang langkah ekspor ke Taiwan ini tentu saja sangat penting agar risiko yang didapatkan cenderung minimal. Nah, apa saja langkah yang perlu diperhatikan berkenaan dengan ekspor ke Taiwan tersebut? Simak beberapa ulasan berikut ini.

Cara Kirim Barang ke Taiwan Untuk Keperluan Ekspor

Langkah Ekspor ke Taiwan yang Perlu Diperhatikan

Ada beberapa hal awal yang cukup krusial sebelum Anda memulai ekspor ke Taiwan. Beberapa hal ini tentu saja akan berpengaruh pada bagaimana kelancaran dari proses ekspor tersebut.

Adapun hal-hal yang menjadi langkah penting untuk ekspor ke Taiwan adalah sebagai berikut:

1)      Membuat surat kontrak penjualan

2)      Penerbitan surat jaminan pembayaran importir ke eksportir

3)      Penerbitan dokumen pengapalan atau pengiriman

4)      Pencarian dokumen pengapalan atau klaim atas barang yang sudah dibayarkan oleh pihak importir

Beberapa poin di atas merupakan langkah atau cara kirim barang ke Taiwan dalam rangka ekspor yang harus dipertimbangkan sejak awal. Dalam hal ini, ada detail terkait surat kontrak penjualan yang perlu Anda perhatikan.

Ya, berkaitan dengan surat kontrak penjualan tersebut, ada beberapa proses yang cukup panjang di mana harus dilakukan. Adapun beberapa proses yang dimaksud diantaranya adalah sebagai berikut:

1)      Promosi yang dilakukan untuk mendapatkan calon pembeli dari luar negeri atau Taiwan sebagai tujuan

2)      Inquiry atau surat permintaan terkait produk tertentu dari pihak pembeli

3)      Offer sheet atau tanggapan dari permintaan pembeli yang berisi tentang detail barang yang akan dikirim. Detail tersebut berisi beberapa hal, seperti deskripsi, mutu, harga, dan waktu pengiriman

4)      Order sheet atau surat pesanan yang dikirimkan oleh pihak pembeli

5)      Sale’s contract atau surat kontrak jual beli yang ditambahkan dengan beberapa klausul yang diperlukan

6)      Sale’s confirmation atau surat persetujuan dari pihak pembeli tentang kontrak yang telah dikirimkan sebelumnya

Nah, setelah beberapa proses tersebut, maka proses selanjutnya akan bisa dilakukan. Setelah proses pembayaran, pengiriman ekspor ke Taiwan bisa dimulai.

Terkait pengiriman ekspor ke Taiwan, Anda wajib memilih jasa ekspedisi terkemuka dan terpercaya demi kelancaran transaksi. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan jasa Kilo.id yang selain mengirimkan barang, juga siap membantu Anda mengurus cara kirim barang ke Taiwan.

Deskripsi: cara kirim barang ke Taiwan perlu diketahui agar proses ekspor Anda jauh lebih lancar. Anda bisa menggunakan jasa Kilo.id untuk membantu.

0 komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.